My Blogger TricksAll Blogger TricksTechtunes

Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia 2013

Banyaknya perusahaan asuransi yang muncul pada berberapa tahun terakhir ini membuat para pemakai jasa asuransi sering kebinggungan dalam memilih jasa asuransi jiwa yang bertanggung jawab. 

Penulis sangat menyarankan kepada Anda yang sedang mencari jasa asuransi harap membaca peraturan (Rules kesepakatan) asuransi sebelum bergabung dengan jasa asuransi jiwa manapun. Dewasa ini banyak sekali agen-agen asuransi yang beredar di tengah masyarakat yang hanya fokus pada pencarian profit (persentase keuntungan) semata.

Sepengalaman penulis, setiap agen asuransi akan mengatakan bahwa asuransi merekalah yang paling baik, dan hal ini diutarakan secara berulang-ulang untuk membangun keyakinan anda. Jika anda mendapatkan agen seperti ini maka anda wajib waspada, karena agen asuransi tipe seperti ini hanya mementingkan profit dari persentase yang mereka peroleh setiap kali anggota baru bergabung dengan jasa asuransi yang mereka tawarkan.

Anda wajib bertanya secara mendetail perihal butir-butir kesepakatan sebelum anda bergabung dengan jasa asuransi manapun. Jika masih binggung tanyakan lagi, jangan malu atau ragu karena masa depan anda ada disitu.

Nah pada artikel kali ini penulis akan berbagi informasi tentang jasa asuransi terbaik di Indonesia tahun 2013. Walaupun penulis mengatakan terbaik, namum anda harus tetap waspada dan teliti sebelum memilih. 



Prudential
Berdiri pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, group jasa keuangan ritel berbasis di London, Inggris. Pada tahun 2011, unit asuransi jiwa dari Prudential dinobatkan sebagai perusahaan asuransi terbaik oleh majalah investor untuk perusahaan dengan aset diatas 10 trilyun.

Manulife
cabang dari Manulife Financial, salah satu perusahaan Insurance terbesar di dunia yang diukur dari pangkal pasar. Manulife saat ini memiliki sekitar 26.000 karyawan di seluruh dunia. Di Indonesia perusahaan ini berdiri sejak tahun 1985.

Allianz
Merupakan cabang dari Allianz SE Jerman, yang merupakan salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia. Bergerak pada bidang asuransi jiwa, kesehatan, employee benefit, serta dana pensiun dan saving.

AIA Financial
Sempat berganti nama dari PT Asuransi Lippo Jiwa Sakti menjadi Lippo Life, kemudian AIG Lippo dan Setelah 80% sahamnya dimiliki American International Assurance, berubah nama menjadi AIA Financial.

Jiwasraya
Asuransi ini adalah milik Badan Usaha Milik Negara Indonesia (BUMN). Berdiri pada 31 Desember 1859 dengan nama Nederlandsche Indische Levenverzekering en Lijvrente Maatschappij (NILLMIJ) dan menjadi asuransi pertama yang didirikan di indonesia.

Avrist
PT Avrist Assurance (Avrist) adalah perusahaan asuransi jiwa patungan multinasional pertama di Indonesia, yang menyediakan program asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, asuransi jiwa kredit dan pensiun, baik untuk perorangan maupun kelompok, termasuk produk-produk asuransi jiwa berbasis syariah/takaful, melalui beragam saluran distribusi.

CIGNA
CIGNA merupakan cabang dari perusahaan asuransi CIGNA Group yang bermarkas di connecticut, Amerika Serikat. Berdiri di Indonesia sejak tahun 1990

AXA Mandiri
Merupakan perusahaan yang sahamnya dimiliki oleh Bank Mandiri dan AXA Group.

Bumiputera 1912
Salah satu perusahaan asuransi paling tua di Indonesia. Sesuai namanya, didirikan pada tahun 1912. yang menarik dari asuransi ini adalah prinsip mutual share yang mereka pegang, dimana setiap pemegang polis adalah pemilik perusahaan.

Sinarmas
Asuransi Sinar Mas (ASM) merupakan anak perusahaan dari perusahaan Sinar Mas Group yang didirikan pada tanggal 27 Mei 1985. Pada pertama kali berdiri, dinamakan PT. Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta. Kemudian pada tahun 1991 baru berubah menjadi PT. Asuransi Sinar Mas.

Demikianlah informasi seputar "Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia 2013" semoga bermanfaat bagi para pembaca.