AIA Financial Kelola Karyawan 12 Perusahaan


JAKARTA, KOMPAS.com — PT AIA Financial menandatangani kerja sama program asuransi jiwa, kesehatan, dan pensiun dengan 12 nasabah korporasi. Kerja sama ini merupakan komitmen perusahaan dalam memberikan perlindungan yang menyeluruh bagi karyawannya.

Adapun 12 perusahaan yang mewakili nasabah korporasi yang sudah memercayakan pengelolaan program Employee Benefits dan Pension kepada AIA Financial adalah JP Morgan Chase Bank, Citibank NA, PT Siloan International Hospitals, PT Protelindo, Chevron Indonesia Company, MRA Group, Jawa Pos, PT Jurnalindo Aksara Grafika (Bisnis Indonesia), PT Swakarya Insan Mandiri (SIM), PT Alfa Goldland Realty Tbk (Alam Sutera), PT Pan Maritime, dan PT Panatraco. Penandatanganan kerja sama dengan 12 perusahaan tersebut dilakukan hari ini, Selasa (18/10/2011) .

"AIA Financial sangat berterima kasih atas kepercayaan ke-12 nasabah korporasi yang tecermin melalui penandatanganan kerja sama ini, baik terhadap kerja sama baru maupun yang telah terjalin dengan baik antara kedua belah pihak selama ini," ujar Peter Crewe selaku President Director AIA Financial, di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, dengan menyertakan karyawan dalam program perlindungan tersebut, maka karyawan diharapkan dapat merasa lebih tenang dan nyaman dalam bekerja.

Selain memberikan perlindungan kepada nasabah, dengan penandatanganan program ini, perusahaan telah patuh terhadap Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Dalam peraturan tersebut dinyatakan bahwa pemberi kerja harus memberikan manfaat yang sesuai terhadap karyawannya pada saat pemberhentian kerja, pensiun, dan kematian. Tidak hanya itu, nasabah korporasi AIA juga telah mematuhi UU Nomor 3 Tahun 1992 tentang Jaminan Sosial Tenaga Kerja.

Hingga kini, AIA Financial melayani lebih dari 1.000 perusahaan dengan jumlah lebih dari 270.000 karyawan, baik untuk program asuransi kesehatan, pensiun DPLK, maupun pesangon karyawan. "(Dari) 12 perusahaan tersebut, total karyawan (yang akan mengikuti program Employee Benefits and Pension) minimal 20.000 orang," tambah Head of Corporate Solutions AIA Financial Nicky Theng.


No comments:

Post a Comment